Pelaksanaan Kegiatan Penandatanganan Nota Kesepahaman MOU dengan BNN Kabupaten Solok

 

 Pelaksanaan Kegiatan Penandatanganan Nota Kesepahaman MOU dengan BNN Kabupaten Solok

 

Selasa, 16 Maret 2021, bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Alahan Panjang, Kalapas Alahan Panjang yaitu Bapak Darwan,S.H.,M.H menerima kunjungan sekaligus dalam rangka kerjasama dari Pihak Lapas Alahan Panjang kepada Pihak BNN Kabupaten Solok. Kalapas menyambut dengan baik dan ramah kunjungan ini. Tujuan kunjungan ini juga untuk menjalin kerjasama serta Penandatanganan Nota Kesepahaman MOU dengan Pihak BNN Kabupaten Solok.

Penandatanganan Nota Kesepahaman MOU ini ditandatangani oleh Bapak Kalapas Alahan Panjang yaitu Bapak DARWAN,S.H.,M.H dan dari Pihak BNN Kabupaten Solok ditandatangani oleh Bapak Kepala BNN Kabupaten Solok yaitu Bapak AKBP SAIFUDDIN ANSHORI,S.I.K.

Selanjutnya dilakukan Kegiatan Tes Urine untuk Seluruh Petugas Lapas Kelas III Alahan Panjang, dan Alhamdulillah setelah dilakukannya Pemeriksaan oleh Petugas BNN, Seluruh Petugas Lapas Kelas III Alahan Panjang tidak ada terindifikasi Narkoba (Seluruh Hasil Tes Urine Negatif).

Kepala BNN Kabupaten Solok juga memberikan Arahan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas III Alahan Panjang, terutama WBP yang terlibat Kasus Narkoba. Kepala BNN Kabupaten Solok berpesan agar seluruh WBP yang sedang menjalani pembinaan di Lapas untuk tidak pernah lagi mendekati yang namanya Narkoba, karena Narkoba merupakan Musuh Negara. Tidak ada untungnya bagi kita untuk mendekati atau memakai Narkoba. Narkoba hanya akan MERUGIKAN.

Kalapas Alahan Panjang berharap dengan adanya Kerjasama ini, Antara Pihak Lapas dan Pihak BNN dapat Besinergi Lebih Baik Lagi dalam Pemberantasan penggunaan dan pengedaran Narkoba, sehingga Petugas Lapas BERSINAR (Bersih dari Narkoba) dan WBP yang terlibat ataupun tidak terlibat dalam kasus Narkoba agar dapat menjauhi dan memusuhi Narkoba. Seluruh Petugas Lapas Alahan Panjang tetap SAIYO yaitu Sinergi, Akuntabel, Inovatif, Yakin dan Optimis.(Humas Alpan SAIYO)


Cetak   E-mail